Bekasi Segera Punya Angkutan Massal

Bekasi Segera Punya Angkutan Massal
Bekasi Segera Punya Angkutan Massal
BEKASI - Sebentar lagi, warga Kota Bekasi bakal menikmati moda transportasi massal. Namanya Transpatriot. Pemkot Bekasi melalui Dinas Perhubungan mengklaim kajian dan Detail Engineering Design (DED) angkutan massal ini sudah rampung.

Bahkan, direncanakan segera dilakukan uji coba pada tiga bulan mendatang. "Dalam dua atau tiga bulan ke depan, uji coba Transpatriot akan dilakukan," ujar Kepala Dinas Perhubungan Agus Darma belum lama ini.

Sebagai langkah awal, sambung Agus, Transpatriot akan dijadikan sebagai feeder busway di sepanjang jalur KH Noer Ali, Kalimalang dan Jalan Jendral Sudirman, Bekasi Barat. Untuk itu, akan disiapkan tiga shelter yang masing-masing dibangun di Rawasemut, simpang empat Unisma  dan depan pintu tol Bekasi Barat. "Uji coba rencananya menggunakan 15 unit kendaraan," papar pria yang sebagian rambutnya sudah ‘perak’ itu.

Agus tidak menampik keberadaan Transpatriot ini bakal menimbulkan gesekan dengan awak angkutan. Bahkan, tidak tertutup kemungkinan akan menimbulkan kemacetan.

BEKASI - Sebentar lagi, warga Kota Bekasi bakal menikmati moda transportasi massal. Namanya Transpatriot. Pemkot Bekasi melalui Dinas Perhubungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News