Teror Bom Tak Pengaruhi Wisatawan

Teror Bom Tak Pengaruhi Wisatawan
Teror Bom Tak Pengaruhi Wisatawan
JAKARTA - Maraknya teror bom yang terjadi di Kota Jakarta belakangan ini belum mempengaruhi kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) maupun domestik ke ibu kota. Sebagian besar wisatawan menganggap Jakarta masih cukup aman untuk dikunjungi.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Arie Budhiman mengatakan, para wisatawan semakin mengerti kondisi Jakarta. Terlebih, aparat keamanan selalu bertindak cepat dalam menangani kasus-kasus teror yang terjadi. “Sampai data bulan Februari 2011, jumlah wisman ke Jakarta meningkat. Begitu juga dengan bulan Maret ini masih dalam jumlah yang wajar. Sayangnya kami belum bisa menyebutkan jumlahnya, karena masih dalam proses penghitungan,” kata Arie Budhiman, Jumat (1/4).

Selama teror bom tidak berdampak massal, tidak akan mempengaruhi kunjungan wisman ke Jakarta. Kendati demikian, dia meminta seluruh wisman, wisatawan domestik dan seluruh pengelola tempat-tempat wisata dan hiburan agar tetap waspada terhadap ancaman bom tersebut.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Agus Suherman juga memastikan teror atau ancaman bom yang terjadi sepanjang bulan Maret 2011 tidak akan mempengaruhi kunjungan wisman ke DKI Jakarta. “Biasanya mereka sudah membuat rencana jauh-jauh hari sebelumnya. Selain itu, kondisi DKI Jakarta masih aman dengan kesiapan dan kesigapan aparat kepolisian menangani ancaman bom,” kata Agus.

JAKARTA - Maraknya teror bom yang terjadi di Kota Jakarta belakangan ini belum mempengaruhi kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) maupun domestik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News