Bekasi Siapkan Tiga Jalur Mudik

Bekasi Siapkan Tiga Jalur Mudik
Bekasi Siapkan Tiga Jalur Mudik
BEKASI- Menghadapi arus mudik, Pemerintah Kota Bekasi berencana menyiapkan tiga jalur mudik yang melintasi kawasan kota dengan memperbaiki ruas jalan yang rusak. Namun, perbaikan jalan sendiri yang ditergetkan selesai sebelum H-7 itu kini masih terkendala karena belum adanya pencairan anggaran. “Perbaikan tiga jalur mudik itu tergantung kesiapan anggaran.  Dan saat ini anggaran Dinas Binamarga dan Tata Air (Disbimantara) diperkirakan akan mengalami  pemangkasan karena defisit anggaran yang terjadi saat ini,”ungkap Kepala Bidang (Kabid) Binamarga Disbimantara Kota Bekasi Lindon Tampubolon.

Terkait anggaran dana Disbimantara sendiri, ungkap Kabid yang akrab disapa Lindon ini, semula mendapat alokasi dana mencapai Rp202 miliar pada APBD 2010. Karena defisit yang begitu besar, maka alokasi tersebut terkena pemotongan. “Sampai saat ini, DPRD Kota Bekasi belum menetapkan ulang nominal alokasi dana itu,”ucap pria berkacamata ini.

Meski pencairan alokasi dana APBD 2010 itu terkendala, perbaikan jalan rusak di jalur mudik tetap dikerjakan. Hal itu demi memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan di Kota Bekasi.

“Minimal lubang lubang jalan yang ada saat ini seperti tiga jalur yakni Jalan KH. Noer Ali, Jalan Hasibuan dan Jalan Khairil Anwar bisa bebas dari lubang saat memasuki H-7. Pendanaannya sementara akan menggunakan bantuan provinsi (Banprov) Jawa Barat senilai Rp16 miliar dan Pemerintah DKI Jakarta Rp3 miliar,” ucapnya.

BEKASI- Menghadapi arus mudik, Pemerintah Kota Bekasi berencana menyiapkan tiga jalur mudik yang melintasi kawasan kota dengan memperbaiki ruas jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News