Bela Anies Baswedan, Anak Buah AHY Sebut Banjir Fenomena Global

Bela Anies Baswedan, Anak Buah AHY Sebut Banjir Fenomena Global
Capres NasDem Anies Baswedan saat bersilaturahmi dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Demokrat Jakarta, Jumat (7/10/2022). Foto: dok. DPP PD

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Didi Irawadi Syamsuddin membela Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenai persoalan banjir.

Menurut Didi, banjir saat ini tak hanya terjadi di Jakarta, tetapi juga di kota maupun negara lain juga mengalami hal yang sama.

Dia menyebutkan banjir yang terjadi saat ini muncul karena efek pemanasan global sehingga musim hujan telah bergeser dari waktu yang biasanya.

“Hujan lebat lalu timbul banjir, lucu dan aneh sekali jika tiba-tiba penyebabnya dituduh hanya pada Anies Baswedan seorang,” ucap Didi dalam keterangannya, Rabu (12/10).

Anggota Komisi XI DPR RI ini menilai Anies telah melakukan sejumlah terobosan untuk menanggulangi risiko banjir di Jakarta.

“Boleh saya katakan justru di era Anies penanganan banjir jauh lebih baik daripada gubernur sebelum Anies,” kata dia.

Tuduhan banjir disebabkan oleh kurangnya kinerja Anies, kata dia, sangat politis dan tak melihat kenyataan.

Didi bahkan menyebutkan para penyerang dan pengkritik Anies tersebut adalah orang-orang yang ketakutan karena elektabilitas Anies terus naik untuk Capres 2024.

Anak buah AHY di Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamsuddin membela Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenai persoalan banjir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News