Bela Anies, Dahnil Sebut Ada Bupati Minta PNS Pilih Jokowi

Bela Anies, Dahnil Sebut Ada Bupati Minta PNS Pilih Jokowi
Koordinator Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno (TKN Prabowo - Sandi) Dahnil Anzar Simanjuntak. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak angkat bicara menyikapi langkah kemendagri memberi teguran pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Mantan Rektor Universitas Paramadina ditegur karena mengacungkan dua jari dalam acara Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul, Bogor, Senin (17/12) kemarin.

"Ya dirjen otda, mendagri idealnya berlaku adil," ujar Dahnil di sela-sela diskusi Rabu Biru yang digelar Media Center pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno di Jakarta, Rabu (19/12).

Menurut Dahnil, Kemendagri harusnya juga menegur para kepala daerah yang terang-terangan mendukung pasangan calon presiden Joko Widodo di Pilpres 2019.

"Bahwa itu di video-video banyak bupati yang kasih imbauan untuk memilih Pak Jokowi, kemudian ada juga bupati sambil ngasih sesuatu ke PNS, kemudian kampanye Jokowi," ucapnya.

Mantan ketua umum Pemuda Muhammadiyah ini mengaku heran dengan sikap mendagri yang terkesan menyebut tidak ada yang salah dengan langkah sejumlah kepala daerah mendeklarasikan dukungan pada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kok sekarang tiba-tiba Pak Anies (ditegur), padahal enggak ngajak orang milih. Cuma simbol tangan, itu reaksinya luar biasa. Ketika simbol tangan ada konspirasi politik, kan enggak ada yang salah. Tapi kuncinya Pak Mendagri, penting berlaku adil," pungkas Dahnil.(gir/jpnn)


Dahnil Anzar Simanjuntak angkat bicara menyikapi langkah kemendagri memberi teguran pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News