Bela Menpora Amali, Politikus PDIP: Menteri Berprestasi malah Dimaki

Bela Menpora Amali, Politikus PDIP: Menteri Berprestasi malah Dimaki
Aria Bima. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Aria Bima sangat menyayangkan banyaknya cercaan warganet yang ditujukan kepada Menpora Zainudin Amali perihal tidak berkibarnya bendera Merah Putih  di partai final Piala Thomas 2020.

Aria Bima memberikan pembelaan dengan menyebut bahwa seharusnya masyarakat memberikan apresiasi kepada Menpora Amali yang telah melakukan banyak prestasi.

Sejak dilantik sebagai Menpora di dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019 hingga 2024 beberapa prestasi olahraga mulai banyak ditorehkan.

Mulai dari event Olimpiade, suksesnya ajang PON XX Papua 2021 hingga kesuksesan tim bulu tangkis Indonesia di Thomas Cup 2020.

"Lah ini kasihan ini, menteri ini (Menpora-Red) punya prestasi malah di maki-maki gara-gara ini," kata Aria Bima dalam rilis tertulis.

Bendera Merah Putih gagal berkibar di podium tertinggi Piala Thomas 2020 usai Indonesia dihukum oleh Badan Antidoping Dunia (WADA) karena melalaikan prosedur antidoping.

Untuk itu, Indonesia kemudian mendapat hukuman dari WADA tidak boleh menggunakan bendera negara saat tampil di kejuaraan dunia selain Olimpiade.

Supaya masalah tersebut cepat selesai, Aria Bima menginginkan untuk segera diusut secara tuntas karena hal itu menyangkut masalah negara.

Politisi PDIP Aria Bima sangat menyesalkan banyak yang mencaci Menpora Zainudin Amali usai final Piala Thomas 2020