Bela Negara di Olimpiade, Timnas Bulu Tangkis Dibekali Kelambu

Bela Negara di Olimpiade, Timnas Bulu Tangkis Dibekali Kelambu
Ilustrasi: AFP

jpnn.com - KUDUS - PBSI berusaha mempersiapkan semua kebutuhan atlet penghuni timnas yang akan berjuang membela nama Indonesia di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Agustus mendatang. 

Salah satunya adalah kebutuhan untuk mengantisipasi virus Zika yang kini masih mewabah di Brasil.
 
Virus Zika adalah penyebab penyakit Zika ataupun demam Zika, yang masih berasal dari keluarga yang sama dengan virus penyebab penyakit demam berdarah. Virus Zika disebarkan kepada manusia oleh nyamuk Aedes yang telah terinfeksi.
 
Untuk menghindari virus Zika, para atlet akan dibekali dengan losion anti nyamuk, semprotan antinyamuk, kertas tempelan antinyamuk, sampai kelambu juga diboyong ke Rio untuk dipakai selama atlet tidur di perkampungan atlet.
 
“Kami memang ingin mengurangi risiko atlet tergigit nyamuk dan menghindari virus Zika, karena ini sangat berbahaya,” ujar Manajer Tim Bulu tangkis Indonesia Rexy Mainaky, di laman resmi PBSI, Rabu (13/7).

“Setidaknya ada empat upaya yang kami lakukan untuk mencegah virus Zika. Kami membawa lotion, spray, mosquitos patch sampai kelambu. Pokoknya kami usahakan semaksimal mungkin untuk melindungi atlet,” imbuh pria yang juga Kabid Binpres PP PBSI ini.
 
Isu virus Zika memang sempat menebar kekhawatiran bagi sejumlah negara peserta olimpiade. Bahkan beberapa negara memutuskan untuk tidak mengirimkan atlet tertentu ke Rio.

“Protektif boleh, namun kami juga tidak mau terlalu paranoid. Yang paling penting, atlet harus menjaga kondisi dan daya tahan tubuh selama di Brasil,” ujar Rexy. (adk/jpnn)


KUDUS - PBSI berusaha mempersiapkan semua kebutuhan atlet penghuni timnas yang akan berjuang membela nama Indonesia di Olimpiade Rio de Janeiro 2016,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News