Belajar Masakan Indonesia-Filipina Ala Ekspat Australia

Belajar Masakan Indonesia-Filipina Ala Ekspat Australia
Bendera Australia. Foto: Ilustrasi

Kecintaannya terhadap dunia masak-memasak dan pengalaman tinggal di sejumlah kota Asia Tenggara membuat Chris terinspirasi memproduksi video masak online. Beberapa di antaranya adalah masakan Indonesia dan Filipina yang sangat ia gemari.

"Saya mencintai makanan dan aktivitas memasak sejak kecil dan sejak masih tinggal di Australia, dan itu juga dipraktekkan selama saya jadi siswa SMA dan universitas di Indonesia lalu di Filipina," cerita Chris Urbanski mengawali pembicaraan dengan Australia Plus.

Chris, yang kini menetap di Manila ini, beralasan, makanan adalah salah satu cara tercepat untuk menjalin keakraban di tempat baru.

Chris pernah tinggal di Jakarta, Semarang, Yogyakarta, serta Malang dan sejak saat itu turut menggemari makanan khas Indonesia.

Menurutnya, masakan Indonesia memiliki banyak kemiripan rasa dengan masakan Filipina.Salah satu di antaranya adalah sup iga, yang bagi pria yang fasih berbahasa Indonesia ini, sangat mirip dengan masakan Filipina.

Hal ini lantas menginspirasinya untuk membuat video online.

Ia lalu menjelaskan, masakan Filipina dinilainya lebih sederhana ketimbang masakan Indonesia yang kaya bumbu.

Chris berpendapat, dengan bumbu yang lebih sederhana ternyata rasa Nilagang Baka bisa mengimbangi kelezatan sup iga.

Kecintaannya terhadap dunia masak-memasak dan pengalaman tinggal di sejumlah kota Asia Tenggara membuat Chris terinspirasi memproduksi video masak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News