Belajar Mencegah Korupsi, Bupati Manokwari Menemui Ganjar Pranowo

Belajar Mencegah Korupsi, Bupati Manokwari Menemui Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima kunjungan kerja Bupati Manokwari Hermous Indou di Semarang, Senin (21/2/2022). ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Bupati Manokwari Hermous Indou menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Jawa Tengah, Senin (21/2).  

Bupati Manokwari itu datang secara khusus menemui Ganjar Pranowo untuk belajar pencegahan berbagai bentuk tindak pidana korupsi di pemerintahan daerah. 

"Kami ingin belajar dan mau mencontoh apa yang baik yang sudah terjadi di Jawa Tengah ini, terutama pencegahan korupsi," kata Hermous seusai bertemu Ganjar.

Dia menjelaskan ada tiga hal menarik dari paparan Ganjar dalam menyampaikan pola kepemimpinannya di Jawa Tengah, yakni pencegahan korupsi, inovasi, dan digitalisasi.

Hermous menyebut kepemimpinan Ganjar di Provinsi Jawa Tengah luar biasa dari aspek pencegahan tindak pidana korupsi.

"Kemudian, yang kedua adalah inovasinya. Ada sekitar 500 lebih inovasi yang saya lihat sangat luar biasa,” katanya.

Ketiga, kata dia, digitalisasi yang luar biasa untuk mendorong efektivitas kinerja pemerintah. 

Hermous mengaku sempat bertanya kepada Ganjar tentang bagaimana mengelola komunikasi dengan kepala daerah terutama dengan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sebagai kepala daerah Ibu Kota Provinsi Jateng.

Bupati Manokwari Hermous Indou secara khusus menemui Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Semarang untuk belajar mencegah korupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News