Belajar Menjadi Sukses di Sektor UMKM Bersama Afrig Wasiso

Belajar Menjadi Sukses di Sektor UMKM Bersama Afrig Wasiso
Pebisnis muda Afrig Wasiso dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf. Foto: dok Scaleup

jpnn.com, JAKARTA - Nama Afrig Wasiso akhir-akhir ini sering diperbincangkan di kalangan pebisnis dan UMKM.

Pemuda yang kerap disapa “Guru Scale Up” ini mendapat banyak sorotan setelah menuliskan buku berjudul Scale Up Kitab 1 yang menceritakan secara detail bagaimana dia membangun 11 bisnis di sektor yang berbeda hingga keluar dari zona UMKM.

Buku yang diterbitkan oleh PT Aksoro Sabda Nusantara ini mendapat banyak respons positif dari masyarakat sampai tokoh-tokoh terkenal seperti pebisnis dan motivator, Merry Riana.

“Topiknya lengkap dari memilih produk, tips marketing, operation, finance, sampai membangun tim milenial yang produktif, loyal, dan juga happy. Penulisnya menguraikan langkah satu per satu, sehingga kita tinggal mengikuti step-stepnya,” ujar Merry Riana.

Selain menuliskan “rahasia dapur” membangun bisnis dalam Buku Scale Up, ternyata Afrig Wasiso juga banyak berkontribusi dalam dunia UMKM dengan berbagai cara.

Apa saja kontribusi dan nilai yang bisa kita ambil dari sosok Afrig Wasiso?

1.Mempermudah UMKM mendapatkan dana investasi

Afrig Wasiso adalah salah satu pendiri Santara, Equity Crowdfunding pertama di Indonesia yang mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Afrig Wasiso berhasil meraih Facebook for Business Brand Ambassador for Asia Pacific Region dari Facebook atas pencapaiannya di salah satu unit bisnis UMKM yang dipimpinnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News