Belajar Tangani Bencana, DPR Studi Banding ke Amerika

Belajar Tangani Bencana, DPR Studi Banding ke Amerika
Belajar Tangani Bencana, DPR Studi Banding ke Amerika
JAKARTA - 11 personil Komisi VIII DPR dijadwalkan bertolak ke Amerika Serikat, Sabtu (9/10) sore ini. Rombongan yang dipimpin Ketua Komisi VIII DPR Abdul Kadir Karding dan Wakil Ketua Komisi VIII, Gondo Radityo Gambiro itu akan melakukan study banding di AS hingga 15 Oktober mendatang.

Kepada wartawan di gedung DPR RI, Jumat (8/10), Radityo Gambiro menjamin kunjungan kerja itu tidak akan disalahgunakan untuk melakukan hal-hal yang tak semestinya. Pasalnya, jadwal kunjungan sudah padat.

"Jadi tidak mungkin kita plesiran. Agendanya jelas, ketemu siapa saja dan jadwal kegiatannya sudah padat. Dengan jadwal kunjungan yang padat, tak mungkin anggota dewan mengunjungi lokasi-lokasi yang tidak penting," tandas Radityo.

Menurut politisi Partai Demokrat itu sejumlah pihak akan dikunjungi delegasi Komisi VIII seperti anggota Kongress AS, Senator dan Federal Emergency Management Agency (FEMA). Tentang kunjungan ke FEMA, Radityo menjelaskan, hal itu perlu dilakukan lantaran Indonesia sebagai negeri yang rawan bencana harus menyiapkan beragam antisipasi. FEMA yang lebih mirip dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Indonesia, dinilai Radityo punya pengalaman dalam hal penanganan bencana banjir di AS

JAKARTA - 11 personil Komisi VIII DPR dijadwalkan bertolak ke Amerika Serikat, Sabtu (9/10) sore ini. Rombongan yang dipimpin Ketua Komisi VIII DPR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News