Belajar yang Menyenangkan Lewat Lagu ala Mira Julia

Lebih Rileks, Pelajaran Banyak yang Masuk

Belajar yang Menyenangkan Lewat Lagu ala Mira Julia
Mira Julia menunjukkan situs miliknya, pelanginada.com. Foto; Sekaring Ratri / JAWA POS
Belajar tidak melulu harus serius. Dengan perantara lagu, proses belajar bisa jadi sangat menyenangkan. Metode unik itulah yang dikembangkan Mira Julia. Seperti apa?

SEKARING RATRI A., Jakarta

MIRA Julia sangat suka dengan musik. Saat berumur dua tahun, dia sudah hafal puluhan lagu. Bahkan, menurut sang ibu, Lala -demikian Mira Julia akrab disapa- bisa menciptakan lagu saat duduk di bangku sekolah dasar (SD). Dia merasa lebih mudah mengingat dan memahami pelajaran lewat lagu.

    

Kini Lala menapak usia 33 tahun. Dia sudah menikah dan memiliki tiga buah hati. Kecintaan pada lagu tetap membara. Dia juga masih rajin menyanyi dan mencipta lagu. Lala memanfaatkan lagu-lagu ciptaannya sebagai sarana belajar bagi ketiga anaknya. Berkolaborasi dengan sang suami, Sumardiono, Lala memilih home education (HE) sebagai model pendidikan anak-anak mereka.

"Sampai aku menikah dan punya anak, aku sudah banyak banget bikin lagu. Karena aku memutuskan metode homeschooling untuk anak-anakku, aku didik mereka lewat lagu," tutur Lala saat ditemui di kediamannya di Kompleks PWI, Cipinang, Jakarta Timur.

Belajar tidak melulu harus serius. Dengan perantara lagu, proses belajar bisa jadi sangat menyenangkan. Metode unik itulah yang dikembangkan Mira

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News