JPNN.com

Belanda Kritik Regulasi Investasi Indonesia

Kamis, 18 November 2010 – 14:30 WIB
Belanda Kritik Regulasi Investasi Indonesia - JPNN.com
Belanda Kritik Regulasi Investasi Indonesia
JAKARTA - Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Tjeerd de Zwaan, mengatakan hubungan Indonesia dan Belanda yang telah terjalin sekian lama agar lebih dipererat dan dikembangkan di masa datang. "Menurut kami, Indonesia adalah negara yang sangat penting. Kami rasa kita harus menjaga hubungan baik dan dipererat di masa datang,” ujar Tjeerd de Zwaan, saat bertemu Ketua MPR RI, Taufiq Kiemas, di gedung Nusantara III, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (18/11).

Zwaan mencontohkan kerjasama sektor ekonomi, masih banyak hal yang perlu di perbincangkan dan jadi fokus perhatian kedua negara. "Belanda masih memandang Indonesia sebagai negara tujuan investasi yang sangat baik prospeknya di masa datang."

Menurut  Zwaan, banyak varian-varian investasi yang dilakukan investor Belanda di Indonesia sangat berdampak positif karena banyak memberikan lapangan kerja untuk warga negara Indonesia dan investasi Belanda di Indonesia secara relatif tidak terpengaruh oleh pasang-surut hubungan politik Belanda-Indonesia.

Walau demikian, Dubes Zwaan juga mengkritisi perlunya penyempurnaan iklim dan regulasi investasi di Indonesia, terutama soal suasana atau lingkungan penegakan hukum dan penegakkan peraturan tentang investasi. “Investor internasional sangat concern kepada persoalan legal atau produk hukum di Indonesia, Terutama soal legalisasi kepemilikan oleh investor asing,” kata Zwaan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
agus