Belanja di Bukalapak.com, Bayar di Indomaret, Begini Caranya

Belanja di Bukalapak.com, Bayar di Indomaret, Begini Caranya
Foto: Bukalapak for JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Upaya untuk memanjakan pembeli terus dilakukan Bukalapak.com. Terbaru,  situs marketplace terkemuka di Indonesia itu menambah fitur pembayaran dengan menggandeng Indomaret.

CEO dan Co-Founder Bukalapak.com, Achmad Zaky, menjelaskan, kerja sama ini memberikan kemudahan pembayaran transaksi belanja di Bukalapak,  yang dapat dilakukan di lebih dari 11.500 gerai Indomaret di seluruh Indonesia.

"Kerja sama transaksi pembayaran dengan Indomaret ini adalah sebagai bentuk komitmen dan inovasi Bukalapak.com untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi pembeli yang berbelanja di Bukalapak.com," ujar Zaky, Selasa (27/10).

Dikatakan, selama ini metode pembayaran masih menjadi salah satu kendala berkembangnya e-commerce di Indonesia, mengingat kepemilikan rekening bank masih cukup rendah. Masyarakat yang tidak memiliki rekening bank menjadi enggan untuk berbelanja online karena harus transfer dana untuk pembayaran belanja.

Dia mengutip data yang disampaikan pejabat eksekutif Finance & Strategy PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., total pemilik rekening bank di Indonesia hanya sekitar 60 juta orang dari total populasi penduduk di Indonesia yang berkisar 250 juta jiwa.

“Untuk itu Bukalapak.com menghadirkan fitur pembayaran belanja dengan menggandeng Indomaret agar pembeli tetap bisa bertransaksi meskipun mereka tidak memiliki rekening bank,” tambah Zaky.

Zaky menjelaskan, pembayaran melalui Indomaret selain secara kontan dapat juga  menggunakan metode pembayaran lain seperti kartu debit, Indomaret Card, vouvher Indomaret, Flazz, E-money.

Proses pembayarannya mudah. Setelah memilih barang yang hendak dibeli di Bukalapak.com, pembeli kemudian memilih metode pembayaran via Indomaret dan mencatat nomor transaksi. Kemudian bayar ke kasir  Indomaret di mana saja sesuai nomor transaksi.

JAKARTA – Upaya untuk memanjakan pembeli terus dilakukan Bukalapak.com. Terbaru,  situs marketplace terkemuka di Indonesia itu menambah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News