Belanja Oleh-oleh Khas Kendari, Anies: Kita Butuh UMKM yang Modern dan Berkembang

Belanja Oleh-oleh Khas Kendari, Anies: Kita Butuh UMKM yang Modern dan Berkembang
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, mendengar keluhan dari para buruh, nelayan, dan petani di Wakop Bakrie, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (9/1). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, KENDARI - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyempatkan diri membeli buah tangan khas Kendari di sela-sela agenda kampanyenya di Sulawesi Tenggara, Selasa (9/1).

Anies berbelanja oleh-oleh di Bravo Souvenir. Ia membeli kacang mete dan kain tenun khas Kendari.

Gubernur Jakarta periode 2017-2022 itu lantas mencoba kacang mete yang dibelinya. Ia menilai buah tangan tersebut memiliki rasa yang tradisional, namun kemasannya modern.

"Barusan saya coba, rasanya enak. Kalau liat packaging-nya modern. Jadi rasanya tradisional, marketingnya modern. Kombinasi seperti ini yang dibutuhkan," ujarnya.

Lebih lanjut, Anies pun menegaskan bahwa kegiatan UMKM khas tradisi setempat perlu didorong agar terus bertumbuh.

"Saya ingin UMKM berkesempatan masuk ke nasional, sehingga bisa dirasakan semua masyarakat Indonesia, bukan daerah tertentu saja," kata Anies.

Untuk merealisasikannya, Anies menyebut perlunya permudahan permodalan dan akses pasar. "Mulai dar pengajuan, hingga manajemennya agar terus berkembang lebih baik," tutupnya. (jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Lebih lanjut, Anies pun menegaskan bahwa kegiatan UMKM khas tradisi setempat perlu didorong agar terus bertumbuh


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News