Belanja Pegawai Naik Terus

Belanja Pegawai Naik Terus
Belanja Pegawai Naik Terus
SAMARINDA- Tak salah dugaan, kalau  Pemprov Kaltim hanya mementingkan pegawai negeri sipil (PNS), dibanding membelanjakan anggaran untuk kesejahteraan masyarakat. Hal itu bisa tergambar dalam dua tahun terakhir.

Belanja tidak langsung di APBD Kaltim menembus nilai mencengangkan; Rp 9 triliun. Belanja pegawai mendapat porsi lebih besar, bahkan cenderung merangkak tiap tahun. Pada 2011, alokasi belanja pegawai mencapai Rp 850 miliar, tahun ini sudah menembus Rp 913 miliar.

Dari draft APBD 2012 menunjukkan, total belanja tidak langsung pada 2012 sebanyak Rp 4,73 triliun. Belanja ini mencakup belanja pegawai, hibah dan bantuan sosial (bansos), bantuan keuangan kabupaten/kota, serta belanja tidak terduga. Tahun lalu, belanja tidak langsung di Kaltim mencapai Rp 5.09 triliun, namun ini telah mencakup APBD murni dan perubahan.

"Tahun ini bisa lebih, karena belum masuk anggaran di perubahan," kata salah seorang staf di Biro Keuangan, Setprov Kaltim.

SAMARINDA- Tak salah dugaan, kalau  Pemprov Kaltim hanya mementingkan pegawai negeri sipil (PNS), dibanding membelanjakan anggaran untuk kesejahteraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News