Belanja Syariah di Yoohalal.com

Belanja Syariah di Yoohalal.com
Acara launching Yoohalal.com. Foto: Ist

jpnn.com - INDUSTRI halal saat ini sedang mendapatkan daya tarik di Eropa, Amerika Utara serta Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Permintaan produk halal pun kian meningkat seiring bertambahnya waktu dan populasi muslim.

Banyak ahli meyakini bahwa faktor yang memengaruhi pesatnya perkembangan industri halal adalah lantaran Islam sebagai agama terbesar kedua di dunia dan juga semakin banyak umat Muslim yang taat melaksanakan ibadah.

Selain itu soal adanya larangan dan adat penyajian daging yang menekankan kesucian dan nilai kehidupan. Hal ini pun dianggap menarik bahkan bagi non-Muslim.

Bicara produk halal, bukan saja mengenai makanan dan minuman, melainkan juga obat farmasi, kosmetika, bahkan hingga buku-buku Islam.

Peluang inilah yang kemudian secara jeli dimanfaatkan oleh EPIC Grup. Perusahaan yang bergerak di sektor digital media ini, melalui PT. Halal Digital Indonesia, meluncurkan sebuah platform halal marketplace yang bernama Yoohalal.com di Jakarta baru-baru ini.

Bukan kebetulan acara launching Yoohalal.com berbarengan dengan penandatanganan kontrak kerjasama antara Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC) dengan Dinar Standard di tempat dan hari yang sama.

Dinar Standard adalah publisher Global Islamic Economy Report yang berkedudukan di Dubai dan New York.

Permintaan produk halal pun kian meningkat seiring bertambahnya waktu dan populasi muslim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News