JPNN.com

Belasan Anggota Polsek Kademangan Reaktif saat Rapid Test Corona

Kamis, 30 April 2020 – 12:19 WIB
Belasan Anggota Polsek Kademangan Reaktif saat Rapid Test Corona - JPNN.com
Ilustrasi rapid test. Foto: AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

jpnn.com, BLITAR - Belasan anggota Polsek Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur yang melakoni rapid test corona yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Blitar, mendapat hasil reaktif.

Mereka menjalani rapid test setelah terdapat pekerja yang meninggal dunia dengan gejala COVID-19.

"Ada PHL (pekerja harian lepas) dan tempatnya di polsek Kademangan. Seluruh anggota ditambah ada yang dari TNI, karena pas yang bersangkutan di lokasi, jadi ikut rapid test," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti di Blitar, Rabu (29/4) malam.

Sebelumnya, seorang lelaki usia 21 tahun, warga Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar meninggal dunia. Korban sebelumnya masuk ke IGD RSUD Mardiwaluyo Kabupaten Blitar pada Minggu (26/4) sekitar pukul 19.10 WIB dengan keluhan panas, batuk, pilek, hingga nyeri telan.

Yang bersangkutan meninggal dan dimakamkan dengan menggunakan prosedur pemakaman pasien corona, mengingat gejala sakit yang dikeluhkan pasien mengarah ke COVID-19.

Krisna mengatakan, ada 31 yang diperiksa dan 13 di antaranya reaktif.

Namun, saat ini yang bersangkutan masih diizinkan untuk pulang ke rumah masing-masing dengan syarat mereka harus mengenakan masker dan menjaga jarak dengan anggota keluarga lainnya.

"Hasilnya 31 yang sudah diperiksa, 13 positif (reaktif saat rapid test). Dan, besok akan dilakukan karantina mandiri dan pemeriksaan swab," kata dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek