Belasan Bonek Diamankan Kepolisian, Bang Ara Turun Tangan

Belasan Bonek Diamankan Kepolisian, Bang Ara Turun Tangan
Ketua Panitia Pengarah Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait dan Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono saat melihat para bonek pembawa senjata tajam yang diamankan di Mapolrestas Surakarta, Minggu (4/2). Foto: istimewa for RMOL

jpnn.com, SOLO - Satuan Reserse Kriminal Polresta Surakarta mengamankan belasan bonek jelang laga pembuka babak delapan besar Piala Presiden 2018 yang mempertemukan Persebaya dengan PSMS Medan di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/2). Para pendukung fanatik Persebaya itu ketahuan membawa senjata tajam dan minuman keras di dalam tas mereka.

Kasatreskrim Polresta Surakarta Kompol Agus Puryadi mengatakan, belasan pelaku yang masih di bawah umur diamankan di kawasan luar Stadion Manahan. Polisi lantas menggeledah para bonek belia itu dan menemukan golok, samurai, celurit, pisau belati, gunting serta miras jenis ciu.

"Jadi mereka berkerumun sambil minum miras, ketika diamankan dan digeledah ternyata mereka membawa sajam berbagai jenis," ujarnya seperti diberitakan Radar Solo.

Akhirnya, para bonek diinapkan terlebih dahulu di Mapolresta Surakarta. “Kami kita perbolehkan untuk menyaksikan Persebaya bertanding sampai proses penyidikan berakhir," pungkas Agus.

Belasan Bonek Diamankan Kepolisian, Bang Ara Turun Tangan

Jajaran Satreskrim Polresta Surakarta memperlihatkan senjata tajam yang disita dari para bonek. Foto: Antonius Christian/Radar Solo

Adanya belasan bonek yang diamankan kepolisian itu mengundang keprihatinan Ketua Panitia Pengarah (SC) Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait. Minggu (4/2) sore, politikus muda yang akrab disapa dengan panggilan Ara itu mendatangi Mapolresta Surakarta.

Ara mengatakan, para bonek belia itu lebih tepat untuk dididik ketimbang dihukum. Karena itu Ara melobi kepolisian agar melepas para bonek yang berusia antara 13-16 tahun itu.

Satreskrim Polresta Surakarta mengamankan belasan bonek jelang laga pembuka babak 8 besar Piala Presiden 2018 yang mempertemukan Persebaya dengan PSMS Medan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News