Belasan Korban Tertipu Ingin Jadi Artis

Belasan Korban Tertipu Ingin Jadi Artis
Belasan Korban Tertipu Ingin Jadi Artis
GORONTALO--Ingin anak jadi artis, apapun akan dilakukan orang tua. Termasuk memberikan sejumlah uang, meskipun pada akhirnya harus tertipu. Kamis (3/5) kemarin, para korban penipuan yang berkedok pencarian bakat dan minat atau audisi artis mulai menyerahkan bukti-bukti penipuan   guna untuk kepentingan proses penyidikan atas kasus yang pertama di Gorontalo tersebut.  

"Kami sudah menyerahkan ke penyidik Ditreskrimum Polda Gorontalo beberapa barang bukti terkait penipuan berkedok audisi artis yang telah menimpa kami,"kata Marni Amu salah salah satu perwakilan  korban penipuan.

Marni Amu menjelaskan,  barang bukti yang diserahkan itu berupa foto-foto atau video rekaman terkait pelaksanaan audisi artis bertempat di gedung Aldista Concention Center Kota Gorontalo. Audisi  yang digelar  pada pertengahan Januari 2013 lalu itu diikuti oleh peserta mulai dari ketegori anak-anak, remaja hingga dewasa. Selain menyerahkan barang bukti berupa dokumentasi, pihaknya juga telah menyerahkan barang bukti berupa kwitansi atau tanda terima uang dari para peserta audisi kepada pihak Managemen penyelenggara. Nilai nominal uang dalam kwitansi itu bervariasi mulai dari Rp 16,5 juta hingga Rp 18,5 juta.

"Kalau untuk saya sendiri yang mengikutkan anak saya Juanda Gani (10) uang yang saya berikan sebesar Rp 18,5 juta diluar uang pendaftaran peserta sebesar Rp 75 ribu,"kata Marni Amu. Ini merupakan akumulasi mulai dari biaya peserta sebesar Rp 6 juta, pendamping Rp 2,5 juta ditambah lagi dengan Rp 10 juta untuk mendapatkan peran khusus bermain film," ujar Marni.

GORONTALO--Ingin anak jadi artis, apapun akan dilakukan orang tua. Termasuk memberikan sejumlah uang, meskipun pada akhirnya harus tertipu. Kamis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News