JPNN.com

Belasan Perusahaan Tambang Dievaluasi

Kamis, 02 Desember 2010 – 10:57 WIB Belasan Perusahaan Tambang Dievaluasi - JPNN.com
TANJUNG REDEB – Sebanyak 13 perusahaan tambang yang beroperasi di Berau akan dievaluasi, terkait kebijakan masing-masing perusahaan dalam mengelola lingkungan. Bupati Berau Makmur HAPK menegaskan, saat ini kepala daerah tak boleh main-main dalam persoalan pengelolaan lingkungan. Karena ada konsekuensi hukum jika pejabat tak peduli terhadap lingkungan.

“Kalau terbukti ada perusahaan yang mengelola lingkungannya asal-asalan, izinnya tidak akan saya perpanjang,” tegasnya di sela kegiatan penanaman satu miliar pohon di halaman PDAM Tirta Segah, Jalan Raja Alam Tanjung Redeb, seperti diberitakan Kaltim Pos (Grup JPNN), Kamis (2/12).

Pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan selamat kepada PT Berau Coal yang mendapatkan proper hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup terkait pengelolaan lingkungan. “Mudah-mudahan, keberhasilan itu bisa ditiru perusahaan tambang lainnya yang beroperasi di Berau,” harapnya.

Tak hanya soal pengelolaan lingkungan, tanggung jawab Bupati juga ditambah dari pemerintah pusat untuk pengamanan kawasan hutan. Baik itu kawasan budidaya kehutanan (KBK) maupun kawasan budidaya non-kehutanan (KBNK).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...