Belasan Ribu Petani Deklarasi Menangkan Jokowi-JK

Belasan Ribu Petani Deklarasi Menangkan Jokowi-JK
Belasan ribu petani deklarasi untuk memenangkan Jokowi-JK, di Lapangan Desa Ngale, Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jatim, Kamis (26/6). Foto: ist

jpnn.com - JAKARTA -- Belasan ribu petani dari Madiun, Ponorogo, Ngawi dan Magetan, Jawa Timur, menghadiri acara konsolidasi merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf kalla.

Dalam acara yang digelar di Lapangan Desa Ngale, Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jatim, Kamis (26/6), mereka menyatakan kesiapannya memenangkan Jokowi-JK, khususnya di  Jatim.

"Lima belas ribu petani Madiun yang kumpul di lapangan ini membacakan Ikrar Pemenangan Jokowi-JK minimal 60 persen," ujar Koordinator Pusat Informasi Relawan (PIR) Jokowi-JK, Panel Barus, dalam siaran persnya, Kamis (26/6).

Panel mengatakan, konsolidasi ini juga momentum untuk memberikan penjelasan dan pengarahan kepada para petani terkait isu-isu negatif yang makin masif menyerang Jokowi-JK.

Menurutnya, PIR juga memberikan pengarahan soal bagaimana petani mengawasi TPS-TPS di lingkungannya. "Pemilu sebenarnya ada di TPS, itu yang rill. Kita mengarahkan petani mengawasinya terutama saat penghitungan suara berlangsung," katanya.

Menurut mantan aktivis 98, saat ini sudah muncul tanda-tanda bakal terjadi kecurangan seperti sudah dicoblosnya kertas suara yang mengarah kepada salah satu pasangan capres dan cawapres.

"Kita akan terus melakukan konsolidasi dan pengarahan ini sehingga perilaku kecurangan itu bisa dihindarkan," ungkapnya.

Masih menurut Panel, selain melakukan konsolidasi, pihaknya juga menyebarkan atribut kampanye kepada para petani. Seperti, spanduk, Kaos, PIN, bendera Jokowi-JK. "Juga Tabloid Jokowi-JK adalah Kita sebagai langkah untuk melawan fitnah dan intimidasi," katanya.

JAKARTA -- Belasan ribu petani dari Madiun, Ponorogo, Ngawi dan Magetan, Jawa Timur, menghadiri acara konsolidasi merapatkan barisan untuk memenangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News