Belasan Ribu Warga Kota Batam Mudik Lewat Jalur Laut

Belasan Ribu Warga Kota Batam Mudik Lewat Jalur Laut
Pemudik mulai memadati Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS). Puncak arus mudik di PDS diprediksi terjadi pada Jumat (31/5/2019). Foto: Yulitavia/batampos.co.id

jpnn.com, BATAM - Sekitar 15 ribu orang telah meninggalkan Kota Batam untuk merayakan Lebaran tahun ini di kampung halamannya masing-masing.

Data tersebut berdasarkan pencatatan Polsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KPPP) Polresta Barelang hingga 30 Mei lalu.

Dia mengatakan, tujuan pemudik itu bermacam-macam, mulai dari tujuan Belawan, Jakarta maupun Dumai.

"Tahun ini transportasi laut menjadi primadona untuk mudik. Di mana, sekarang tiket pesawat sudah mahal dan tidak terjangkau lagi. Makanya masyarakat memilih lewat laut," ujar Kapolsek KPPP AKP Syaiful Badawi.

Baca: Barito Putera Tampil Buruk, Suporter Kecewa Minta Jacksen F Tiago Dipecat

Dijelaskannya, puncak arus mudik dimulai pada Senin (27/5) lalu dengan penumpang dengan tujuan Jakarta sekitar 3.500 penumpang.

Tidak hanya itu, pada hari yang sama juga diberangkatkan 1.510 penumpang dengan tujuan Belawan Medan.

Dia memperkirakan, untuk tujuan Medan akan mengalami peningkatan dalam dua keberangkatan selanjutnya yakni pada hari ini, Jumat (31/5) dan Minggu (2/6) mendatang.

Sekitar 15 ribu orang telah meninggalkan Kota Batam untuk merayakan Lebaran tahun ini di kampung halamannya masing-masing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News