JPNN.com

PPDB 2019: Ada Sekolah Pendaftarnya Membeludak, Ada yang Kurang

Sabtu, 01 Juni 2019 – 00:16 WIB PPDB 2019: Ada Sekolah Pendaftarnya Membeludak, Ada yang Kurang - JPNN.com

jpnn.com, BATAM - Pengumuman hasil seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk jenjang SD dan SMP negeri di wilayah Kota Batam sudah dilakukan Jumat (31/5).

Sekretaris Dinas Pendidikan Batam Andi Agung mengatakan setelah melakukan penerimaan dan evaluasi, didapatkan data ada beberapa sekolah yang membeludak pendaftarnya namun ada juga yang sepi dari pendaftar.

Berdasarkan website Disdik Batam, untuk SMPN di Kecamatan Sekupang, SMPN 3 Batam merupakan sekolah terpadat yang diserbu pendaftar. Dari kuota yang disediakan sebesar 396 siswa, calon yang mendaftar sebanyak 764 siswa.

Namun, di kecamatan yang sama yakni SMPN 20, malah kekurangan siswa. Sehingga nanti mereka yang tidak lolos seleksi di SMPN 3 Batam akan dikirim ke SMPN 20 Batam.

Ia mengakui jumlah pendaftar melebihi kuota yang disediakan. Namun begitu, pihaknya akan berupaya agar seluruh siswa yang sudah mendaftar ini bisa mendapatkan sekolah.

BACA JUGA: PPDB 2019: Jarak Rumah ke Sekolah Lebih Dekat, Malah tak Lolos

"Kemarin sudah dipetakan, jadi sistem nanti akan langsung mengatur mereka yang tidak diterima ini harus dikirim ke sekolah terdekat dari rumahnya. Yang penting mereka dapat sekolah," bebernya.

Untuk mereka yang tidak diterima di sekolah pilihan, ia berharap orangtua bisa menerima keputusan ini. Keterbatasan daya tampung membuat seluruh pendaftar tidak bisa tertampung.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...