Belasan Tahanan Kabur, Tiga Personel Polres Binjai Diperiksa

Belasan Tahanan Kabur, Tiga Personel Polres Binjai Diperiksa
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto. Foto: dok/JPG

jpnn.com, JAKARTA - Polda Sumatera Utara memeriksa tiga petugas Polres Binjai, Minggu (14/5). Ketiganya diperiksa terkait kaburnya 18 tahanan dari Rutan Polres Binjai pada Sabtu (13/5) malam.

Personel Polres Binjai yang diperiksa adalah Bripka Deddy Koto, Brigadir Persadanta Ginting, dan Briptu Try Gusti Sitinjak. "Terhadap anggota Polri yang bertugas pada saat itu sedang dilakukan pemeriksaan oleh Bidang Propam Polda Sumut," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto kepada JPNN.com. 

Dia menambahkan, ketiga polisi itu sedang bertugas piket saat para tahanan kabur. Namun, Rikwanto belum bisa memastikan adanya kelalaian. "Kami tunggu pemeriksaan," singkatnya.

Sebelumnya 18 tahanan kabur dari rutan Polres Binjai, Sabtu (13/5) malam. Ke-18 tahanan tersebut kabur dengan cara melubangi dinding kamar mandi.

Awalnya Bripka Deddy Koto, Brigadir Persadanta Ginting, dan Briptu Try Gusti Sitinjak berjaga di rutan itu. Pada pukul 20.00, mereka mendengar ada teriakan dari salah satu sel.

Petugas piket langsung mendatangi ruang tahanan dan melihat salah satu sel kosong. Selanjutnya, petugas yang piket langsung berusaha mengejar dengan menyisir di seputaran Polres Binjai.

Sejauh ini, sudah enam orang tahanan yang berhasil dikembalikan. Sementara sisanya, masih dicari dengan melibatkan TNI.(mg4/JPNN)


Polda Sumatera Utara memeriksa tiga petugas Polres Binjai, Minggu (14/5). Ketiganya diperiksa terkait kaburnya 18 tahanan dari Rutan Polres Binjai


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News