Belasan Warga Keracunan

Belasan Warga Keracunan
Belasan Warga Keracunan
PALEMBANG--Puluhan warga Desa Lubuk Buntak, Kecamatan Talang Padang, Empat Lawang, keracunan. Warga ini menderita mual-mual dan muntah. Dugaannya, keracunan massal ini, usai warga menyantap tekwan dan minuman sachet jenis segar sari. Makanan dan minuman itu disediakan dalam acara panen padi bersama.

Peristiwa itu terjadi, Rabu (20/03), sekitar pukul 16.00 WIB, di kebun salah satu warga di desa tersebut. Menurut salah seorang korban, Andi (12), mengaku mengalami keracunan beberapa jam setelah mereka makan tekwan dan minum es dicampur segar sari. Hal itu juga dibenarkan Lin (60), yang menyebut kejadiannya saat mereka istirahat, usai memotong atau panen padi.

Sebagian menyantap tekwan dan minuman yang memang disediakan warga. Tetapi, setelah minum, memang ada rasa sedikit berbeda, terasa pahit. ‘’Namanya sudah siang, makanan yang diberikan kepada kami itu, langsung dimakan saja. Terus minum es campur segar sari,” jelasnya.

Sedangkan dokter jaga RSUD Empat Lawang dr Asep Nurulhuda mengatakan, jumlah warga yang mengalami keracunan makanan yang telah mendapatkan penanganan medis sebanyak 17 orang. Sebagian besar orang dewasa dan anak-anak. ‘’Dugaan sementara, penyebab keracunan berasal dari minuman es segar sari,” katanya.

PALEMBANG--Puluhan warga Desa Lubuk Buntak, Kecamatan Talang Padang, Empat Lawang, keracunan. Warga ini menderita mual-mual dan muntah. Dugaannya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News