Belerang Menyengat, Warga Waspadai Gunung Welirang

Belerang Menyengat, Warga Waspadai Gunung Welirang
Belerang Menyengat, Warga Waspadai Gunung Welirang

jpnn.com - BATU – Sehari pasca meletusnya Gunung Kelud, warga yang tinggal di kawasan Desa Punten, Tulungrejo maupun Desa Sumberbrantas Kecamatan Bumaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ikutan cemas imbas kabut tebal dan bau belerang yang menyengat.

Warga pun khawatir aroma belerang itu bersumber dari aktivitas Gunung Welirang yang lokasinya sebelah utara pemandian air panas Cangar.

’’Baru kali ini bau belerang sampai turun ke perkampungan Punten, kami cemas dan tidak ada salahnya mewaspadai aktivitas G Welirang,’’ujar Rubikan, warga Desa Punten, Kecamatan Bumiaji seperti yang dilansir Malang Post (JPNN Group), Sabtu (15/2).

Seperti diketahui, Gunung Kelud meletus pada Kamis (13/2) jelang pergantian hari. Terjadi dua kali letusan pada pukul 22:49 dan 22:50. Abu dari aktivitas Kelud ini juga menyapu sebagian daerah di Pulau Jawa, termasuk Jawa Tengah. (feb/lyo/awa/jpnn)

 


BATU – Sehari pasca meletusnya Gunung Kelud, warga yang tinggal di kawasan Desa Punten, Tulungrejo maupun Desa Sumberbrantas Kecamatan Bumaji,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News