Belgia Kalah Efisien

Belgia Kalah Efisien
Radamel Falcao. Getty Images

BRUSSELS - Kiprah Belgia di Grup A kualifikasi Piala Dunia Belgia membuktikan diri sebagai salah satu kuda hitam dalam Piala Dunia 2014. Mereka tak terkalahkan dalam sepuluh laga. Tambahan lagi, mereka tak terkalahkan di sembilan pertandingan sepanjang 2013.

    

Catatan yang perlu digaris bawahi, rekor tersebut didapatkan Belgia saat menghadapi sesama tim Eropa, kecuali laga uji coba menghadapi Amerika Serikat (AS), Mei lalu. Begitu menghadapi tim dengan kualitas sepadan dari Amerika Selatan, Belgia seakan menemukan ujian sebenarnya. Rode Duivels (Setan merah), julukan Belgia, menyerah 0-2 pada Kolombia dalam laga di Brussels, Jumat (15/11) dinihari WIB.

    

Kolombia melukai tuan rumah melalui gol yang diciptakan oleh Radamel Falcao pada menit ke-51. Selanjutnya, Victor Ibarbo membuat penjaga gawang Belgia Simon Mignolet kebobolan kali kedua pada menit ke-66.

    

"Perbedaan besar dari pertandingan hari ini (kemarin) adalah efisiensi. Dengan beberapa peluang yang mereka dapatkan, mereka mendapat dua gol. Sementara kami tak mendapat satu pun dengan banyaknya peluang. Itu berarti kami berhadapan dengan tim kuat yang cerdik," beber pemain tengah Belgia Steven Defour pada VRT seperti dilansir Reuters.

    

BRUSSELS - Kiprah Belgia di Grup A kualifikasi Piala Dunia Belgia membuktikan diri sebagai salah satu kuda hitam dalam Piala Dunia 2014. Mereka tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News