Beli Minyak Goreng Pakai PeduliLindungi, Pedagang: Ribet Banget!

Beli Minyak Goreng Pakai PeduliLindungi, Pedagang: Ribet Banget!
Sejumlah masyarakat hingga pedagang menyampaikan keluhannya terkait pembelian minyak goreng curah rakyat yang menggunakan PeduliLindungi. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah masyarakat hingga pedagang menyampaikan keluhannya terkait pembelian minyak goreng curah rakyat yang menggunakan PeduliLindungi.

Salah satu pedagang warteg di wilayah Kebayoran Baru Wati mengaku kesulitan jika melakukan pembelian minyak goreng dengan PeduliLindungi.

Di sisi lain, dia berharap pembelian minyak goreng curah murah bisa dilakukan langsung di kelurahan atau warung terdekat saja dan tidak memakai syarat.

"Ribet banget pakai PeduliLindungi. Saya masuk mal saja scan barcode kadang-kadang masih susah," ujar Wati kepada JPNN.com.

Hal senada juga diungkapkan pedagang gorengan Wiyah. Menurutnya, pembelian minyak goreng dengan PeduliLindungi akan memakan waktu.

Dia bahkan memprediksi bakal banyak antrean karena harganya murah.

"Saya kan mau jualan, tidak efektif sepertinya. Apalagi, saya juga butuh minyak cepat untuk jualan," ungkapnya.

Pemerintah akan melakukan sosialisasi penggunaan PeduliLindungi untuk penjualan dan pembelian minyak goreng curah rakyat.

Sejumlah masyarakat hingga pedagang menyampaikan keluhannya terkait pembelian minyak goreng curah rakyat yang menggunakan PeduliLindungi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News