Beli Patungan Rp 1,25 M, Cicil 30 Tahun

Beli Patungan Rp 1,25 M, Cicil 30 Tahun
Beli Patungan Rp 1,25 M, Cicil 30 Tahun
Muslim Indonesia yang tinggal di Philadelphia, Amerika Serikat, sangat kompak dalam menjalankan aktivitas ibadahnya, terutama pada Ramadan ini. Setiap hari mereka berbuka puasa bersama di masjid yang mereka beli secara patungan.

REDHI SETIADI, Philadelphia

Kamis sore (25/8) waktu setempat, cuaca di Kota Philadelphia terlihat cerah. Hujan yang mengguyur kota sepanjang hari sudah mereda menjelang sore. Aktivitas warga pun mulai kembali normal. Salah satunya tampak di sebuah bangunan berdinding batu bata. Di basemen bangunan tersebut sekitar sepuluh anak kecil sedang berkumpul. Usia mereka antara empat hingga enam tahun. Mereka sedang belajar mengaji tingkat dasar, dibimbing empat guru.

Mereka adalah anak-anak keturunan Indonesia yang lahir di Amerika Serikat. Ketika ngobrol, bahasa Inggris mereka sangat fasih. Ketika belajar sore itu, ada yang sangat aktif bertanya kepada gurunya. Ada juga yang asyik corat-coret di kertas, menulis huruf Arab. Ya, anak-anak itu sedang mengikuti pondok Ramadan yang diadakan di Masjid Al Falah, satu-satunya masjid Indonesia di Philadelphia. Al Falah juga merupakan masjid Indonesia kedua yang berdiri di Amerika Serikat, setelah Masjid Al Hikmah di New York.

Muslim Indonesia yang tinggal di Philadelphia, Amerika Serikat, sangat kompak dalam menjalankan aktivitas ibadahnya, terutama pada Ramadan ini. Setiap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News