John Stanmeyer, Fotografer Profesional AS 10 Tahun Berburu Gambar Soekarno

Pertama Dengar Nama, Langsung Anggap Presiden Hebat

John Stanmeyer, Fotografer Profesional AS 10 Tahun Berburu Gambar Soekarno
John Stanmeyer. Foto : Nungki Kartikasari/Jawa Pos
Pengagum Soekarno tidak hanya ada di Indonesia. John Stanmeyer, seorang fotografer profesional asal Amerika Serikat (AS), menjadi bagian di antara mereka. Dia rela berkeliling Indonesia untuk berburu gambar yang berkaitan dengan sang idola.

 

Nungki Kartikasari, Surabaya
 

"ONWARD to Singapore. Terima kasih, monggo, thank you, Indonesia and Happy Independence Day. Merdeka!" Begitu tulis John Stanmeyer di situs jejaring sosial Facebook-nya saat hendak meninggalkan Indonesia melalui Bandara Juanda Surabaya pada 17 Agustus lalu.

Ya, sejak awal Agustus lalu, pria kelahiran Illinois, AS, Maret 1964, tersebut sengaja datang ke Indonesia. Dia ingin mengabadikan euforia rakyat negeri ini yang tengah merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-66 kemerdekaan. Untuk keperluan tersebut, Stanmeyer berkeliling ke berbagai daerah. Mulai Aceh, Medan, Bali, Surabaya, hingga Blitar.

"Tugas saya berakhir pada 13 Agustus. Tapi, saya tidak ingin buru-buru pulang," kata pria yang bekerja di beberapa media di AS tersebut.

Pengagum Soekarno tidak hanya ada di Indonesia. John Stanmeyer, seorang fotografer profesional asal Amerika Serikat (AS), menjadi bagian di antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News