Belum 1 Bulan, Bang Otto Hasibuan Tinggalkan Setya Novanto

Belum 1 Bulan, Bang Otto Hasibuan Tinggalkan Setya Novanto
Otto Hasibuan menunjukan surat pengunduran diri sebagai kuasa hukum Setya Novanto. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengacara kondang Otto Hasibuan mundur sebagai kuasa hukum Setya Novanto, meski belum sebulan ini mendampingi tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP itu.

Otto mengaku, pengunduran dirinya ini telah dia sampaikan ke Novanto. Dia juga telah bertemu Novanto pada Kamis (7/12) kemarin.

“Jadi, setelah saya tangani perkara ini, dalam perjalanannya di antara kami dan SN, saya melihat belum ada kesepakatan yang jelas,” kata Otto di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (8/12).

Kejelasan yang dimaksud Otto adalah tentang tata cara penangananan suatu perkara. “Sehingga, kalau tidak ada kesepakatan yang pasti terhadap penanganan perkara, tata caranya, maka akan merugikan dia dan juga saya,” sambung mantan Ketua Peradi ini.

Otto yang tenar saat menangani kasus 'kopi beracun'Jessica itu mengaku, bila belum ada kepastian yang jelas, akan menyulitkannya juga dalam menjalankan tugas.

"Saya sudah ketemu SN jam tiga sore di rutan, saya sudah sampaikan hal ini langsung saya harus jujur. Dan saya sampaikan tidak akan meneruskan untuk jadi kuasa hukum,” papar dia.

Pertemuan itu kata dia sekaligus meminta tanda tangan di surat pengunduran diri. Setelah mendapat tanda tangan, hari ini (8/12) dia menyerahkan surat itu ke KPK. (mg1/jpnn)


Oto Hasibuan belum melihat kesepakatan yang jelas dengan Setya Novanto.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News