Belum Ada Kabar WNI jadi Korban Gempa Afganistan

Belum Ada Kabar WNI jadi Korban Gempa Afganistan
Tim medis berupaya menyelamatkan para korban Gempa Afganistan. FOTO: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Luar Negeri Indonesia hingga saat ini belum menerima laporan adanya WNI yang menjadi korban bencana gempa bumi di Afghanistan pada Senin (26/10) kemarin. Gempa berkekuatan 7,5 SR itu telah menewaskan lebih dari 200 orang di Afganistan dan Pakistan.

"Hingga saat ini juga belum ada laporan mengenai WNI yang menjadi korban akibat gempa (di Afghanistan)," kata Direktur Perlindungan WNI Lalu Muhammad Iqbal, Selasa, (27/10).‎

Gempa juga terasa hingga India dan Pakistan. Namun, sejauh ini belum ada laporan terkait korban WNI dari dua negara itu.

Berdasarkan catatan Kemenlu, kata Iqbal, WNI yang berada di India sebanyak 600 orang. Sedangkan, di Afghanistan berjumlah 130 orang.

"Di Pakistan tercatat ada 1.000 WNI yang tinggal di sana. Sebanyak 250 di wilayah kerja KBRI Islamabad dan 750 di wilayah kerja KJRI Karachi. Hingga saat ini belum ada laporan WNI yang menjadi korban," imbuh Iqbal. 

Sebagaimana diketahui, Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) menyebut, gempa berkekuatan besar itu berpusat di wilayah pegunungan Hindu Kush.  (flo/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Luar Negeri Indonesia hingga saat ini belum menerima laporan adanya WNI yang menjadi korban bencana gempa bumi di Afghanistan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News