Seru Nih! Besok, Pansus Pelindo II Garap Rini Soemarno

Seru Nih! Besok, Pansus Pelindo II Garap Rini Soemarno
Rini Soemarno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pansus Angket Pelindo II DPR mulai menggarap sejumlah pejabat penting di pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Besok, Rabu (27/10), Menteri BUMN Rini Soemarno juga dihadirkan di ruang rapat Pansus.

Ketua Pansus, Rieke Diah Pitaloka mengatakan kehadiran Rini sudah terkonfirmasi."Sudah confirm besok jam 10," kata Rieke di gedung DPR Jakarta, Selasa (27/10).

Keesokan harinya, Pansus juga meminta Menko Maritim Rizal Ramli. Diketahui, Rizal sebelumnya sempat 'perang dingin' dengan Dirut Pelindo II RJ Lino, terkait penutupan akses kereta barang ke Pelabuhan Tanjung Priok. Namun, Rieke menyebut kehadiran Rizal masih dikonfirmasi.

Selain itu Komisi IX DPR juga mengusulkan supaya pansus menghadirkan Menaker Hanif Dakhiri, karena persoalan ini juga berkaitan dengan ketenagakerjaan. Sedangkan Menhut Ignasius Jonan yang sebelumnya sudah pernah diagendakan pemanggilan, tidak bisa datang karena sedang ke Amerika Serikat.

Lantas, persoalan apa yang ingin diketahui Pansus dari Rini Soemarno? "Karena ini salah satu BUMN, sebagai menteri harus ada yang dipertanyakan kebijakan pastinya. Maka kami panggil menteri BUMN. Semua rapat terbuka," pungkas politikus PDI Perjuangan itu. (fat/jpnn)


JAKARTA - Pansus Angket Pelindo II DPR mulai menggarap sejumlah pejabat penting di pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Besok, Rabu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News