Belum Ada Listrik, Bertahun-tahun Andalkan Obor

Belum Ada Listrik, Bertahun-tahun Andalkan Obor
Belum Ada Listrik, Bertahun-tahun Andalkan Obor
BANDUNG - Sudah bertahun-tahun rumah di Kampung Cileutik RW 04 Desa Laksana Kecamatan Ibun berkeluh kesah dan berharap agar listrik masuk ke kampung mereka. Janji-janji yang pernah disampaikan pemerintah serta para wakil rakyat, ternyata belum membuktikan apa-apa.

“Kami yang tinggal di kampung ini tak banyak minta kepada pemerintah, cukuplah penerangan listrik. Karena selama ini wilayah kami masih dalam keadaan gelap gulita,” keluh salah seorang warga, Oro Roji, 32, kepada Bandung Ekspres (grup JPNN), kemarin (27/2).

Padahal, lanjut dia, warga mengharapkan subsidi listrik, karena wilayah lain sudah teraliri listrik. “Kalau malam tiba warga menggunakan lampu obor (damar) untuk penerangan,” jelasnya.

“Pihak RW sudah mengajukan ke pihak desa untuk pengadaan penerangan listrik. Namun, kata pihak desa katanya belum ada tanggapan dari PLN, dengan alasan jarak yang ditempuh,” ungkap Oro.

BANDUNG - Sudah bertahun-tahun rumah di Kampung Cileutik RW 04 Desa Laksana Kecamatan Ibun berkeluh kesah dan berharap agar listrik masuk ke kampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News