Belum Ada Rencana Reshuffle, Menteri Susi Dianggap Paling Top

Belum Ada Rencana Reshuffle, Menteri Susi Dianggap Paling Top
Jokowi-JK bersama Kabinet Kerja. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Beberapa kalangan hingga saat ini masih mewacanakan agar Presiden Joko Widodo melakukan perombakan kabinet (reshuffle) terhadap sejumlah jabatan menteri yang dianggap gagal dalam bekerja. 

Namun, wacana dan usul itu, saat ini belum terpikirkan oleh presiden. Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto menyatakan presiden tidak membicarakan soal reshuffle hingga saat ini.

"Sampai hari ini tak ada pembicaraan reshuffle," kata Andi di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (12/3).

Sejauh ini, kata dia, presiden dan wapres tetap fokus melakukan evaluasi terhadap kerja para menteri. Salah satunya dengan memberi penilaian berdasarkan hasil pantauan media terhadap kerja menteri.  

Terkait itu, kata Andi, presiden dibantu oleh intelijen media. Sejauh ini, yang dinilai paling baik adalah Kementerian Kelautan dan Perikanan di bawah pimpinan Susi Pudjiastuti.

"Presiden meminta menteri-menteri untuk sadar media. Mekanisme penilaian komprehensif itu sudah,"
sambungnya.

Meski demikian, tegas Andi, presiden dan wapres tetap melakukan penilaian pada kerja kabinet secara objektif sehingga bukan hanya dari pandangan mata media massa semata. (flo/jpnn)


JAKARTA - Beberapa kalangan hingga saat ini masih mewacanakan agar Presiden Joko Widodo melakukan perombakan kabinet (reshuffle) terhadap sejumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News