Belum Bersuami, Napi Cantik Lahirkan Bayi Laki-laki

Belum Bersuami, Napi Cantik Lahirkan Bayi Laki-laki
Belum Bersuami, Napi Cantik Lahirkan Bayi Laki-laki

jpnn.com - SIBOLGA - Narapidana perempuan berparas cantik di Lapas Sibolga, Sumatera Utara, melahirkan seorang bayi laki-laki di rumah salah seorang bidan di Jalan Jend Sudirman, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kamis (31/7).

Perempuan berinisial BS (19) itu berstatus belum menikah. Dia baru 8 bulan menjalani masa hukuman. Tapi dia berhasil melahirkan bayinya secara normal dan selamat dengan berat 2,2 kg.

Dari informasi yang dihimpun, karena berat bayinya yang hanya 2,2 kg dengan kondisi badan membiru, pihak bidan kemudian merujuknya ke RSU Dr FL Tobing Sibolga. Hal tersebut dibenarkan sopir ambulance Polsuspas Lapas Sibolga yang tak ingin namanya disebutkan saat ditemui di rumah sakit, Sabtu (2/8).

Diterangkan sumber itu, pada Rabu (30/7) sekira pukul 20.00 WIB karena sudah waktunya melahirkan, pihak Lapas kemudian melarikan BS ke RSUD Pandan, Tapteng. Namun, karena masih dalam suasana Lebaran, pihak rumah sakit menolak dengan alasan tidak ada dokter jaga.

“Awalnya kami coba membawanya ke RSUD Pandan, tapi karena masih suasana Lebaran, katanya tidak ada dokter,” kata sopir itu.

Mereka kemudian membawa BS ke RSU Dr FL Tobing Sibolga agar segera mendapat pertolongan. Tapi, lagi-lagi pihak rumah sakit itu menolak dengan alasan yang sama.

Tidak putus asa, kemudian timbul niat mereka mendatangi rumah salah seorang bidan di Jalan Jend Sudirman Sibolga. “Kebetulan suami bidan itu saya kenal. Makanya kami usulkan untuk dibawa ke sana,” terangnya.

Saat proses persalainan di rumah bidan itu, butuh dua orang bidan untuk membantunya. Lalu, pada Kamis (31/7) sekira pukul 04.00 WIB bayi itu berhasil lahir dengan selamat. Namun, karena kondisinya yang cukup memprihatinkan, bidan kemudian menyarankan untuk segera dibawa ke RSU Dr FL Tobing Sibolga, agar dapat dirawat di inkubator.

SIBOLGA - Narapidana perempuan berparas cantik di Lapas Sibolga, Sumatera Utara, melahirkan seorang bayi laki-laki di rumah salah seorang bidan di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News