Belum Cair, Anggaran Akomodasi pun Berhutang

Belum Cair, Anggaran Akomodasi pun Berhutang
Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Foto:Evan Zumarli/Sumatera Ekspres
JAKARTA -- Kurang matangnya persiapan SEA Games 2011 juga terjadi pada sisi keuangan. Hingga saat ini, banyak kewajiban yang belum terselesaikan oleh Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) untuk tim pelatnas di setiap cabang olahraga (cabor).

Kebutuhan pelatnas, mulai akomodasi, konsumsi, rekreasi, uang sehari-hari, hingga jatah suplemen atlet, belum dibayarkan. Namun, kondisi timpang itu kurang terlihat karena tidak banyak cabor yang berani mengeluhkan permasalahan keuangan secara terang-terangan.

"Uang saku sudah, meski belum sesuai dengan masa pelatnas kami. Tetapi, untuk masalah yang termasuk di board and logging, semuanya belum kami terima," ujar salah seorang manajer cabor akuatik yang tidak mau namanya ditulis.

Nah, untuk menutupi kebutuhan tersebut, sang manajer dan pelatih harus rela mengeluarkan duitnya terlebih dahulu demi kelancaran program latihan pelatnas. Hal yang sama dialami PB PASI. Hingga saat ini, induk olahraga atletik se-tanah air itu harus merogoh koceknya dalam-dalam untuk memenuhi kebutuhan akomodasi dan konsumsi para anggota pelatnas yang seharusnya menjadi tanggungan Prima.

JAKARTA -- Kurang matangnya persiapan SEA Games 2011 juga terjadi pada sisi keuangan. Hingga saat ini, banyak kewajiban yang belum terselesaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News