Komunitas

Belum Genap Setahun, X-MOC Sudah Punya Ribuan Member

Belum Genap Setahun, X-MOC Sudah Punya Ribuan Member
X-MOC. Foto: Dedi Spfyan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Belum genap setahun kehadiran pencinta mobil Mitsubishi Xpander yang tergabung dalam suatu wadah Xpander Mitsubishi Owners Club (X-MOC), kini sudah memiliki kurang lebih 1600 member yang tersebar di seluruh Indonesia.

Salah satu pendiri sekaligus Wakil Ketua X-MOC Sonny Eka Putra mengatakan, komunitas X-MOC sendiri kini sudah menyebar luas di seluruh penjuru Indonesia. Kurang lebih sekitar 22 pengda (pengurus daerah) yang menaungi hampir 28 chapter.

"Kurang lebih anggotannya sekitar 1600 member. Komunitas ini dapat disebut sebagai organisasi yang tumbuh dengan cepat. Jumlah anggota tersebut bagaikan puncak gunung mengingat interaksi yang terjadi di media sosial seperti Facebook dan Instragram lebih 17 member," beber Sonny pada saat temu media di Jakarta, Rabu (19/9).

Menurut Sonny, berbagai kegiatan dalam setahun terus dilakukan agenda touring oleh setiap chapter di pulau Jawa seperti chapter Bekasi, chapter Bogor Raya, chapter Bandung, chapter Banyumas, chapter Sumatera Barat dan chapter Papua.

"Baru minggu lalu chapter Sumatera Barat melakukan touring ke Danau Toba untuk melakukan kegiatan awal mereka. Namun untuk touring ya paling untuk chapter masih chapter Bekasi. Mereka melakukan touring ke Dieng," kata Sonny.

Tak hanya touring, komunitas X-MOC juga melalukan berbagai kegiatan bakti sosial (baksos) di setiap daerah yang mengalami musibah. Salah satunya, kata Sonny, gempa yang terjadi di Lombok. Sonny langsung terjun ke sana untuk memberikan bantuan kepada korban gempa.

"Sampai saat ini kami masih memberikan bantuan kepada korban gempa di Lombok. Kami sebagai komunitas peduli dengan musibah yang menimpa Lombok," imbuhnya.

Komunitas X-MOC resmi berdiri pada tanggal 10 Oktober 2017. X-MOC juga memonitor beberapa member yang masih inden selama tiga sampai empat bulan.

Belum genap setahun kehadiran pencinta mobil Mitsubishi Xpander dalam naungan Xpander Mitsubishi Owners Club (X-MOC), kini sudah memiliki 1.600 member.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News