Belum Munas, Marzuki Sudah Gugur

Belum Munas, Marzuki Sudah Gugur
Belum Munas, Marzuki Sudah Gugur
JAKARTA - Belum juga sempat bertarung di ajang musyawarah nasional (munas) untuk memperebutkan posisi orang nomor satu di Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI), Marzuki Alie sudah terpental. Ketua DPR itu gagal ikut bersaing di munas yang akan dilangsungkan di Jogjakarta pada 20-22 September karena dianggap tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Ketua Bidang Organisasi dan Daerah PB PBSI yang juga Wakil Ketua Panitia Munas Koesdarto Pramono mengatakan, sampai hari terakhir pendaftaran (18 September), Marzuki memang menyerahkan berkas-berkas pendaftaran."Kemudian, oleh panitia, semua berkas yang masuk dirapatkan untuk diteliti kelengkapannya. "Setelah diteliti, yang memenuhi syarat dan lengkap hanya dua, yaitu Icuk Sugiarto dan Gita Wirjawan," kata Koesdarto.

Dia mengungkapkan, sebelum masa pendaftaran berakhir (18 September pukul 12.00), ada utusan dari"Marzuki yang datang ke kantor PB PBSI. Utusan itu diberi tahu bahwa masih ada persyaratan yang belum dilengkapi, yaitu rekomendasi dari salah satu pengprov. Yang baru dilampirkan hanya surat dukungan dari Pengprov Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Panitia bilang kekurangan itu mohon segera dilengkapi karena pendaftaran akan tutup pukul 12.00 (18 September). Tapi, ternyata sampai saat ini pun (19 September) kekurangan persyaratan tersebut belum diserahkan," lanjut Koesdarto.

JAKARTA - Belum juga sempat bertarung di ajang musyawarah nasional (munas) untuk memperebutkan posisi orang nomor satu di Pengurus Besar Persatuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News