Gagal Kawinkan Gelar

Gagal Kawinkan Gelar
Gagal Kawinkan Gelar
PEKANBARU -  Pupus sudah harapan Jatim mengawinkan medali emas dari bola voli indoor. Pasalnya, dalam babak final yang diselenggarakan di Hall Bola Voli Universitas Islam Riau kemarin (19/9), hanya tim putra saja yang mampu menang. Tim putra Jatim berhasil menaklukkan Jateng dengan skor 3-0 (25-15 25-20, 25-19).

Kemenangan Jatim atas Jateng ini sudah diperkirakan sebelumnya. Bagus Wahyu Ardyanto dkk unggul di atas kertas dibanding Jateng. Sepanjang tiga set permainan, arek-arek Jatim selalu mendominasi permainan dan unggul dalam perolehan angka. Jateng gagal memberikan perlawan ketat, sehingga selama tiga set tidak mampu memperoleh angka di atas 20.

Pelatih tim putra Jatim Ibarsjah Djanu Tjahjono mengatakan, bagi Jatim, sukses ini sekaligus menjaga tradisi emas yang dimulai sejak PON 1993 di Jakarta. "Menghadapi pertandingan dengan Jateng, anak-anak lebih percaya diri. Padahal, lawan terberat sejatinya Bali, tapi Bali sudah gagal ke final," ujar Ibarsjah.

Langkah tim putra tersebut gagal diikuti tim putri Jatim. Dini Indahsari dkk kembali gagal meraih medali emas PON. Jatim harus merelakan gelarnya kepada Jabar yang mampu menang dengan skor tipis 3-2 (26-24, 24-26, 19-25, 25-20, 15-11). Kegagalan ini sekaligus melanjutkan tren tim putri Jatim dalam PON Kaltim 2008 silam.

PEKANBARU -  Pupus sudah harapan Jatim mengawinkan medali emas dari bola voli indoor. Pasalnya, dalam babak final yang diselenggarakan di Hall

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News