Papua Kembalikan Medali Terbang Layang

Papua Kembalikan Medali Terbang Layang
Papua Kembalikan Medali Terbang Layang
PEKANBARU - Provinsi Papua berniat mengembalikan medali perak dari Cabang Olahraga (Cabor) Terbang Layang kepada Panitia Besar (PB) PON. Hal ini dikarenakan, mereka menerima sertifikat yang ditandatangi Ketum PB PON sebagai juara 1. Sedangkan medali yang diraih adalah perak.

     

Disampaikan langsung Ketua Harian KONI Papua, H E Mackbon kepada Riau Pos (JPNN Group), Rabu (19/9) di Sekretariat kontingen Papua, Hotel Mutiara Pekanbaru. Ia tidak sepakat dengan penyelenggaraan pertandingan yang digelar Cabor Terbang Layang, di Bandara Tuanku Tambusai, Rohul.

     

"Medali ini akan dikembalikan ke PB PON. Dan kami mengharapkan ketulusan dan kearifan Ketum PB PON yang menandatangani untuk menyadari kondisi ini, kalau tidak ada keputusan  maka akan dibawa ke Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (Baori)," ujarnya.

     

Protes keras tersebut disampaikan karena dua atletnya yang turun di nomor mix double duration flight kelas schweizer sgu 2-22, Samuel Hans Anusefer dan Deby Vivi Iventi Hor seakan dicurangi. Sebab, Panitia Pelaksana (Panpel) tidak transparan dalam hal penilaian.

     

PEKANBARU - Provinsi Papua berniat mengembalikan medali perak dari Cabang Olahraga (Cabor) Terbang Layang kepada Panitia Besar (PB) PON. Hal ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News