Belum Sembuh, Ba'asyir Kembali Ditahan

Belum Sembuh, Ba'asyir Kembali Ditahan
Belum Sembuh, Ba'asyir Kembali Ditahan
JAKARTA - Belum sembuh dari operasi katarak, ustad Abubakar Ba'asyir yang dijadikan tersangka tindak pidana terorisme kembali mendekam di sel tahanan Bareskrim Mabes Polri, Kamis (23/12). Penahanan lanjutan itu setelah pimpinan Jamaah Anshorut Tauhid itu menjalani operasi katarak di Rumah Sakit Aini, Kuningan Jakarta Selatan,  sejak Senin (19/12).

''Alhamdulillah, ustad sudah sehat, dia udah balik tadi,'' ujar Hasyim Abdullah keluarga dan asisten Ba'asyir kepada JPNN, Kamis (23/12).

Sejak Senin, Ba'asyir menginap di luar sel dengan alasan pengobatan. Kesempatan berobat itu diberikan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menangani penahanan Ba'asyir. Sedianya Ba'asyir dijadwalkan pulang ke Sel tahanan Rabu (22/12). Namun karena alasan kondisi kesehatan pemulangan itu diundur. 'Saat itu ada jahitan yang lepas, jadi gak bisa pulang,'' kata Hasyim.

Setelah operasi mata, lanjut Hasyim, pihaknya mengajukan permohonan pengobatan lanjutan, yakni untuk gangguan otot kaki kiri yang diderita mantan Amir Majelis Mujahidin Indonesia itu. Di mana selama menjalani penahanan sejak Agustus 2010, Ba'asyir mengeluhkan gangguan pada bagian kaki. ''Ya, ini yang berikutnya kita akan jadwalkan,'' tambahnya.

JAKARTA - Belum sembuh dari operasi katarak, ustad Abubakar Ba'asyir yang dijadikan tersangka tindak pidana terorisme kembali mendekam di sel tahanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News