Belum Solid, Terlambat Panas

Belum Solid, Terlambat Panas
Bambang Pamungkas usai cetak gol keempat Indonesia saat vs Palestina dalam Friendly Match di stadion Manahan Solo, 22/08/11. Foto: Farid Fandi/Jawa Pos
SOLO - Performa timnas senior Indonesia belum menunjukkan konsistensi sebagai tim yang solid. Bambang Pamungkas dkk terlambat panas saat menaklukkan timnas Palestina 4-1 dalam uji coba di Stadion Manahan, Solo, tadi malam.

Palestina sempat mengejutkan saat Sulaeman Obaid membobol jala Markus Horison setelah lolos jebakan offside pada menit ke-48. Indonesia membalas  melalui  Hariono pada menit ke-62, Christian Gonzales (70'), dan Bambang Pamungkas (78', dan 85').

Pelatih timnas Indonesia Wilhelmus "Wim" Gerardus Rijsbergen mengacak-acak formasi pemain yang diturunkan kemarin. Wim menduetkan Christian Gonzales dan Bambang Pamungkas sebagai ujung tombak. Bambang menggantikan Boaz Solossa yang mendadak pulang sehari sebelum pertandingan dengan alasan keluarga.

Tidak solidnya permainan timnas Indonesia membuat Bambang dkk tampil menjemukan dalam 45 menit pertama. Shot on goal Indonesia hanya satu kali. Itupun lewat tembakan spekulasi Hariono dari luar kotak penalti. Masuknya Hariono yang bertipe keras sebagai starter cukup mengejutkan. Berkali-kali gelandang Persib Bandung itu melakukan pelanggaran. Padahal masih ada Eka Ramdhani dan Tony Sucipto untuk menggantikan Ahmad Bustomi yang cedera.

SOLO - Performa timnas senior Indonesia belum menunjukkan konsistensi sebagai tim yang solid. Bambang Pamungkas dkk terlambat panas saat menaklukkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News