Belum Teruji, DPR Ragukan Kemampuan Sofyan Djalil

Belum Teruji, DPR Ragukan Kemampuan Sofyan Djalil
ricardo jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Ahmadi Noor Supit meragukan kemampuan Sofyan Djalil yang kini dipercaya sebagai Meteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas.

Sebelumnya, Sofyan mendapat kehormatan mengemban tugas sebagai menko perekonomian. Apa yang membuat Supit ragu dengan kemampuan Sofyan?

"Karena dialah yang akan menjadi dirigen pembangunan secara keseluruhan. Nah Sofyan Djalil kan belum teruji. Saat menjabat menko saja, dia gak bisa ngapa-ngapain,” kata Supit di Jakarta, Rabu (12/8).

“Sekarang di Bappenas lagi, aduh, belum ada reputasi yang bisa memberikan kepercayaan. Secara keseluruhan reshuffle ini bagus, Rizal Ramli, Luhut Panjaitan, Darmin, tinggal yang satu itu saja, Bappenas," tambah Supit.

Penilaian berbeda diungkapkan untuk Darmin Nasution. Supit menilai, Darmin memang layak mengemban tugas sebagai Menko Perekonomian.

"Saya kira ini (Menko Perekonomian baru) bagus sekali untuk ekonomi ke depan, ada harapan lah. Menkeu kerjasama dengan Menko, BI. Tinggal Bappenas yang saya masih ragu,” tegas Supit. (fat/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Ahmadi Noor Supit meragukan kemampuan Sofyan Djalil yang kini dipercaya sebagai Meteri Perencanaan Pembangunan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News