BEM PTNU Se-Nusantara Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar-Mahfud

BEM PTNU Se-Nusantara Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar-Mahfud
BEM PTNU se-Nusantara mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. dok: source for JPNN.

jpnn.com, CIREBON - Dukungan bagi pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Mahfud MD terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (BEM PTNU) Se-Nusantara.

Dukungan itu dinyatakan BEM PTNU dalam acara Resepsi Puncak Hari Lahir Ke-XVI di Pondok Pesantren Khas Kempek Cirebon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Awalnya Presidium Nasional BEM PTNU, Wahyu Al Fajri memberikan baju kepada cawapres Mahfud MD bertuliskan ‘Golfud’ yang kepanjangannya adalah Golongan Mahfud.

Setelahnya, Wahyu mengajak ribuan mahasiwa yang hadir dalam acara Harlah BEM PTNU Se-Nusantara, untuk mengucapkan sumpah pemuda. Kemudian, Wahyu menyatakan bilamana BEM PTNU Se-Nusantara siap mendukung Ganjar-Mahfud.

“Pak Prof Mahfud, tenang saja Pak Mahfud, tenang saja, mahasiswa dan pemuda seluruh Nahdlatul Ulama (NU) seluruh Indonesia bersama Bapak di sini,” kata Wahyu dalam siaran persnya, Senin (13/11).

Wahyu menjelaskan alasan mengapa BEM PTNU se-Nusantara memberikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud dikarenakan keduanya dekat dengan anak muda.

“Dukungan ke Ganjar-Mahfud karena mereka berdua adalah sosok yang dekat dengan pemuda dan peduli dengan masa depan pemuda, itu sudah kita rasakan betul,” kata Wahyu.

Lebih jauh, Wahyu mengatakan Ganjar-Mahfud satu-satunya pasangan yang tidak terikat dengan kepentingan apapun, kecuali kepentingan bagi rakyat Indonesia.

Dukungan untuk pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD datang dari kalangan BEM PTNU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News