BEM SI Ungkap Pelaku Kerusuhan di Aksi Demo, Ternyata

BEM SI Ungkap Pelaku Kerusuhan di Aksi Demo, Ternyata
Spanduk bertuliskan cukup cintaku yang diperpanjang masa jabatanmu jangan!!!, menghiasi demo 11 April di depan gerbang Gedung DPR, Jakarta, Senin (11/4/2022). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Media Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) Luthfi menyebut pelaku kerusuhan yang terjadi pada aksi demo di depan Gedung DPR RI, bukan berasal dari mahasiswa.

Menurutnya, pelaku kerusuhan merupakan oknum provokator dan penyusup.

Luthfi menyebut aksi mahasiswa yang digelar berjalan dengan lancar dan aspirasi tersampaikan dengan baik.

"Alhamdulillah, aksi hari ini berjalan dengan lancar dan kondusif, kami mulai aksi pukul 12.00 WIB dan bubar pada pukul 15.30 WIB," Ujar Luthfi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (11/4) malam.

Menurutnya, aksi BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) yang digelar merupakan lanjutan dari aksi BEM SI pada 28 Maret 2022 lalu.

Intinya, aksi digelar untuk menolak wacana penundaan pemilu atau amandemen UUD 1945, mengkaji ulang UU IKN dan menjaga stabilitas harga bahan pokok.

Aspirasi BEM SI ini diterima langsung oleh Pimpinan DPR RI Sufmi Dasco, Rahmat Gobel dan Lodewijk didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Setelah aspirasi diterima dengan baik massa dari BEM SI membubarkan diri, kemudian mulai muncul keributan dan kerusuhan.

"Kerusuhan itu bukan oleh kami dari BEM SI, aksi kami damai dan sudah tersampaikan aspirasinya dengan baik."

"Setelah kami bubar baru mulai berdatangan oknum provokator dan penyusup," katanya.

Aksi ini berjalan dengan baik dan damai karena mendapatkan pengawalan yang ketat oleh aparat kepolisian sehingga aspirasi BEM SI dapat tersampaikan dengan baik kepada Pimpinan DPR.

Luthfi mengatakan mereka akan terus mengawal semua tuntutan ini sampai tuntas.(Antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Badan Eeksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia mengungkap pelaku kerusuhan di aksi demo, ternyata


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News