Ben-Ujang Dinilai Lebih Kuasai Permasalahan dalam Debat Pamungkas

Ben-Ujang Dinilai Lebih Kuasai Permasalahan dalam Debat Pamungkas
Pasangan calon nomor urut satu, Ben Bahat dan Ujang Iskandar dalam debat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah (Kalteng). Foto source for jpnn

jpnn.com, PALANGKA RAYA - KPUD Kalimantan Tengah kembali menggelar debat Pilkada 2020, Rabu (2/12).

Dalam debat kali ini, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Ben Bahat-Ujang Iskandar (Ben-Ujang) tampil lebih unggul.

Pengamat Kebijakan Publik, Muhammad Gumarang mengatakan, Ben-Ujang lebih menguasai permasalahan dan materi debat. Menurutnya, pasangan itu lebih mengerti fakta-fakta di lapangan dan tahu solusinya.

"Pasangan Ben-Ujang lebih unggul dalam debat ketiga ini. Mereka juga menguasa materi dan fakta di lapangan," ujar Gumarang.

Gumarang menuturkan bahwa Ben-Ujang lebih menguasai fakta di lapangan karena sudah mempunyai program yang sudah dicanangkan sebelumnya.

"Bisa dilihat bahwa mereka unggul jauh dari sisi program gagasan dan inovasi Ben-Ujang lebih bagus," ucap Gumarang.

Gumarang juga mengapresiasi rencana Ben-Ujang yang akan memperbaiki komunikasi dan birokrasi kepada masyarakat luas yang saat ini dinilai tidak bagus.

"Ben-Ujang terbuka komunikasi dengan siapa saja, tidak ada penggolongan dalam urusan pelayanan maupun terhadap bawahan. Jadi, nampak debat ketiga ini Ben-Ujang lebih bagus baik," pungkas dia. (cuy/jpnn)

Pengamat Kebijakan Publik, Muhammad Gumarang menilai pasangan Ben Bahat-Ujang Iskandar lebih menguasai permasalahan dan materi debat.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News