Ben-Ujang Unggul di Debat Pertama, Jawab Lugas Semua Pertanyaan Panelis

Ben-Ujang Unggul di Debat Pertama, Jawab Lugas Semua Pertanyaan Panelis
Ben Brahim S Bahat dan Ujang Iskandar di debat perdana pilkada. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, PALANGKARAYA - Pasangan cagub dan cawagub Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat dan Ujang Iskandar unggul dalam debat perdana Pilgub Kalteng 2020. Ben-Ujang lugas menjawab semua pertanyaan dari panelis.

Terutama ketika panelis menanyakan soal pembangunan Kalteng yang dinilai belum merata dan masih banyak daerah-daerah yang terisolasi.

Pasangan nomor urut 1 itu dengan tegas menyampaikan gagasan untuk pemerataan pembangunan di Kalteng.

"Pemimpin itu harus mau melihat, mendengar dan merasakan. Kami mau turun langsung merasakan apa yang dialami oleh masyarakat sehingga tau masih banyak wilayah-wilayah yang terisolasi," ujar Ben Bahat.

"Kami bakal turun langsung di mana tempat terisolasi bersama bupati atau wali kota, bersama camat dan kepala desa. Jika mereka tak punya dana untuk membangun infrastruktur, maka pemerintah provinsi harus turun tangan menangani untuk menembus keterisolasian," sambung Ben.

Ben Bahat berkomitmen untuk memerhatikan pembangunan infrastruktur dengan adil dan merata. Menurutnya, dengan infrastruktur yang baik, kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

"Sulitnya akses membuat sembilan harga kebutuhan pokok melambung tinggi. Kami bakal benar-benar memerhatikan infrastruktur di Kalteng supaya masyarakat mudah memasarkan hasil buminya, dan tentunya harga kebutuhan pokok bakal lebih ringan. Tentunya dengan infrastruktur yang baik, kesejahteraan masyarakat bakal meningkat," kata Ben.

Dia yakin dengan koordinasi yang baik antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kota dan kabupaten maka pemerataan pembangunan di Kalteng akan terwujud.

Ben-Ujang berkomitmen untuk memerhatikan pembangunan infrastruktur dengan adil dan merata di Kalteng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News