Benahi Transportasi, Pusat Dilobi

Benahi Transportasi, Pusat Dilobi
Benahi Transportasi, Pusat Dilobi
JAKARTA - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) M Sani, terus berupaya melobi pemerintah pusat agar persoalan demi persoalan yang dihadapi Kepri segera dituntaskan. Rabu (4/1), Sani menemui  sejumlah pejabat Eselon I Kementrian Perhubungan guna membahas masalah sarana dan prasarana transportasi di Kepri.

Sedianya, Sani hendak bertemu Menteri Perhubungan EE Mangindaan untuk mengundang menteri asal Partai Demokrat itu datang ke Tanjungpinang guna meresmikan kapal bantuan pemerintah pusat untuk Kepri. Hanya saja, Mangindaan mendadak urung menemui Sani lantaran salah satu anggota keluarganya sakit.

Akhirnya, Sani pun menggelar pertemuan dengan sejumlah pejabat teras di Kemenhub seperti Sekjen, Dirjen Perhubungan Laut dan Ditrjen Perhubungan Udara. "Ya tadi kita sampaikan kapal sudah kami terima, kita mau udang Pak Menteri untuk meresmikannya," kata Sani saat ditemui usai pertemuan di Kemenhub, kemarin.

Kapal operasional dari pusat untuk Kepri itu berbobot mati 1200 DWT dengan kapasitas maksimal 400 penumpang. Kapal itu mampu melaju dengan kecepatan maksimal 12 knot. "Nanti itu akan kita operasikan untuk Natuna dan Anambas," kata Sani.

JAKARTA - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) M Sani, terus berupaya melobi pemerintah pusat agar persoalan demi persoalan yang dihadapi Kepri segera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News